Ronaldo Cetak 3 Gol, Masih Mau Lebih!

 

Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick dan berhasil melewati rekor Pele. Sumber foto: liputan6.com



Cristiano Ronaldo baru saja berhasil mencatatkan 770 gol dan coba untuk melewati rekor golnya Pele. CR7 mau lebih!


Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak hat-trick kala Juventus sukses mengalahkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (14/3) malam WIB. Ronaldo pun berhasil mencetak tiga gol dan hanya butuh waktu 32 menit untuk mencetak hattrick.


Ketiga golnya juga berhasil dicetak dengan cara yang semuanya berbeda-beda. Gol pertama dicetak melalui hasil dari sundulan, gol kedua dengan sepakan kaki kanan via titik putih, dan gol ketiga lewat tendangan dari kaki kiri.


Dengan tiga golnya tersebut, kini Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan 770 gol di level klub dan timnas. Jumlah golnya, itu rasanya sudah melewati rekor golnya legenda sepakbola dunia dan Brazil, Pele.


"Beberapa minggu terakhir saya dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol dari legenda Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak akan mengakui rekor itu hingga saat ini," tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.


"Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat terhadap mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola di pertengahan abad ke-20, membuat saya banyak memperhitungkan jumlah golnya untuk menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi yang berhasil ia cetak.


"Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah saat itu, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami.


"Hari ini, saat saya sudah mencapai 770 gol dalam karier profesional sepak bola saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya sendiri, yang dibesarkan tanpa melalui kisah dan mendengarkan cerita tentang permainannya dalam mengolah si kulit bundar, dan prestasinya yang berhasil ia raih.


Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menulis bahwa kalau dirinya berhasrat mencetak gol lebih banyak lagi dari yang sudah ia capai saat ini. Plus, agar mendapatkan memenangi trofi lebih banyak lagi bersama timnya saat ini Juventus dan Timnas Portugal.


"Sekarang saya sudah tidak sabar menunggu pertandingan dan tantangan berikutnya! Rekor dan piala berikutnya! Percayalah, cerita ini masih jauh dari kata selesai. Masa depan adalah besok dan masih banyak yang harus dimenangkan untuk Juventus dan Portugal!" tulis Ronaldo.


Ronaldo sendiri masih terus berjuang membawa Juventus untuk mempertahankan titel Scudetto. Saat ini, Si Nyonya Tua berada yang di peringkat ketiga Klasemen Liga Italia sementara dengan koleksi 55 poin, hanya berbeda 10 poin dari Inter Milan di pucuk klasemen.


Juventus juga masih berlaga di final Coppa Italia, kontra Atalanta. Rencananya, laga tersebut digelar pada tanggal 19 Mei mendatang.

Situs Bolatangkas Online | Agen Bolatangkas Online | Judi Bolatangkas Terpercaya



Post a Comment

0 Comments