Sumber : spotify


Sgp Tangkas - Noui adalah musisi pendatang baru yang sejauh ini telah memiliki dua single, yaitu Neptune's Tune dan Everytime We Fall. Meski bernama asli Naomi Christina, namun ia telah nyaman jika para pendengarnya lebih mengenal dirinya dengan nama panggung.


Menurut Noui, ia tidak ingin mencampurkan musik dengan kehidupan pribadi. Hal tersebut yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menggunakan nama panggung.


"Sebenarnya gara-gara Naomi Christina buat personal aja kali ya, soalnya kalo musik itu persona yang mau aku bangun kan. Jadi kalau pake nama Naomi kurang cocok ya rasanya," tutur Noui dalam wawancara virtual beberapa waktu lalu.


Dirinya tidak langsung menemukan nama Noui sebagai nama panggung. Sebelumnya, dirinya sempat bermusik di balik nama Naoe.


"Ditanya mau mengubah nama atau nggak, dipikir-pikir iya sih, ubah saja," kata Noui.


Saat memutuskan untuk mengubah nama, Noui pun langsung memikikirkan nama apa yang akan digunakannya. Noui muncul saat dirinya sedang berbincang dengan seorang temannya yang berbicara dalam bahasa Perancis. Ia pun terinspirasi dari ungkapan "Oui" yang berarti "iya".


Rupanya, setelah ia mencari tahu, Noui juga bisa berarti sesuatu yang baru dalam bahasa Latin.


"Aku dapet Noui itu sebenernya aku dapetnya pas ngobrol sama temen, terus dia ngomong pakai bahasa Prancis jadi oui, oui gitu. Terus kayaknya aku bisa nambahin N depannya jadi Noui. Habis pembicaraan itu aku lihat di Google artinya apa, tapi nggak ada. Terus pas sesudah itu, jadinya jadinya keluar ada artinya noui bahasa Latin artinya baru. Something new," kisahnya.


Dalam wawancara tersebut, Noui juga bercerita, meski terbilang baru berkecimpung di industri musik, sebenarnya dirinya sudah lama mendalami musik sebagai hobi.


"Dulu aku mulai buat lagu itu dari aku kecil itu sih, dari umur 14 mulai buat lagu. Terjunnya kebetulan temen-temen banyak yang suka produce music. Awalnya buat fun aja, nggak pernah mikirin itu jadi sebuah karier yang mau diseriusin," ungkapnya.