Setelah mengalami penundaan akhirnya Apple inc melakukan peluncuran virtual pada selasa, 13 Oktober 2020. Menurut Lisa jackson, VP Apple dalam rangka mengurangi dampak linkungan hidup yang dihasilkan dari limbak produk Apple maka dimulai dari Apple 12 ini Apple menginisiasi untuk mendorong pengguna setia Apple untuk menggunakan aksesoris lama mereka.

Masih menurut Lisa, seantero dunia ini terdapat lebih kurang 2 miliar power adaptor dan 700 juta lightning earphone Apple. Jadi ini merupakan terobosan baru dan berani dari Apple dalam melestarikan lingkungan dan juga sekaligus menekan biaya produksi Apple supaya kompetitif di pasar.


Kebijakan ini meneruskan kebijakan Apple juga dimana pada perilisan Apple watch SE dan Apple watch series 6 juga tidak disertakan adapter bawaan. Kembali lagi ke perilisan iPhone 12, Apple menyediakan lightning cable di setiap kotak iPhone 12. Pada peluncuran ini total terdapat 4 type dengan layanan 5G yaitu iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 pro dan iPhone 12 pro max.