Jasa pembantu rumah tangga memang sangat dibutuhkan oleh sebagian kalangan, bahkan bagi orang-orang yang memiliki kesibukan yang berlebihan, dan adanya uang yang memadai. Sehingga dalam mengurus keperluan di dalam rumah dibutuhkan adanya tenaga khusus.

Sedangkan untuk gaji yang didapatkan oleh pembantu rumah tangga pun beragam, tergantung kesepakatan pemilik rumah sampai pengalaman. Akan tetapi ada salah satu tempat yang sangat menjanjikan jika bekerja sebagai ART alias asisten rumah tangga.

Bahkan untuk gaji yang ditawarkan telah mencapai ratusan juta, tapi hal ini bukanlah berada di Indonesia. Tepatnya ada di Inggris, untuk menjadi pembantu rumah tangga di Kastil Windor, atau Istana Buckingham yang merupakan menjadi tempat tinggal Ratu Elizabeth II.

Mengutip dari The Royal Household, Jumat 23 Oktober 2020, orang nomor satu di Inggris itu sedang mencari asisten rumah tangga yang bisa bekerja selama 24 jam selama 5 hari, dalam satu minggu. Dan akan dikontrak selama 3 bulan, hingga satu tahun. 

Meski untuk status ART itu masih magang, akan tetapi pihak kerajaan akan menggajinya 19,140 ribu pounsterling atau setara dengan Rp367 juta. Tak hanya itu saja, sang ART juga akan mendapatkan tempat tinggal, makanan, hingga biaya perjalanan yang akan ditanggung penuh.

Untuk keterampilan baru, asisten rumah tangga itu akan mendapatkan pelatihan khusus, dan bergabung dengan tim profesional housekeeping kerajaan. Untuk kualifikasi dasarnya pembantu itu, mereka harus mahir dalam berbahasa Inggris dan matematika.


“Jika Anda berhasil tetapi belum memiliki kualifikasi ini ke tingkat yang disyaratkan, kami akan mendukung Anda mendapatkannya sebagai bagian dari magang,” tulis keterangannya.

Diketahui, untuk pendaftaran menjadi asisten rumah tangga Ratu Elizabeth II itu dibuka melalui jalur online pada tanggal 28 Oktober 2020 pukul 23.55 waktu Inggris. Setelah itu prosesnya akan berlanjut ke tahap wawancara pada 2 November 2020.

Melihat dari gaji yang telah ditawarkan, artinya jika Anda tinggal di Indonesia dengan sejumlah uang itu bisa dibelikan satu unit Toyota Kijang Innova baru. Mengingat untuk harga mobil berjenis Multi Purpose Vehicle itu dengan tipe 2.0 G matic sejumlah Rp357,55 juta.

Yang berarti untuk harga Innova masih lebih murah Rp9 jutaan dari gaji pembantu di kediaman Ratu Elizabeth. Untuk diketahui, MPV itu dijual dalam 12 varian dengan banderol harga Rp337,6 juta sampai Rp440,9 juta dengan pilihan mesin diesel 2.400cc, dan bensin 2.000cc.

Kijang Innova baru mengalami ubahan pada beberapa bagian, mulai dari eksterior, interior, hingga fitur-fiturnya.