Diberitakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimujono serta ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan tengah melakukan penandatangan MoU dan kick-off renovasi stadion utama dan latihan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Jakarta, Jumat 6 November 2020.


Menjadi salah satu venue yang digunakan adalah Stadion Sidolig di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Yang diagendakan akan digunakan untuk tempat latihan pada gelaran Piala Dunia U-20 2021.


Menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial, bahwa awal penunjukan Stadion Sidolig menjadi tempat latihan. Dia mengungkapkan sempat dihubungi Ketum PSSI untuk mencari stadion latihan untuk gelaran Piala Dunia U-20.


"Begini, waktu ada 3 bulan ke belakang, saya dihubungi oleh ketua PSSI, Mochammad Iriawan, bahwa beliau meminta Bandung menjadi salah satu kota untuk Piala Dunia U-20 2021, akhirnya saya mencari tempat dan akhirnya memilih Sidolig ini. Ini merupakan kebijakan dari pusat," kata Oded di Bandung.


Oded mengatakan, selain lapangan ada beberapa fasilitas tambaran yang direnovasi. Diantaranya adalah lampu stadion, ruang ganti, toilet dan rumput lapangan. Rencananya renovasi tersebut akan rampung pada April 2021.


"Selesai enam bulan, rumputnya alami seperti standar yang digunakan Stadion Si Jalak Harupat," Tambah Oded.


Disinggung mengenai banyaknya jumlah anggaran yang disiapkan, Oded tidak menjelaskan secara rinci. Menurutnya, jumlah anggaran telah disiapkan pemerintah pusat pihaknya bertugas untuk menerima dan memanfaatkan dengan efisien.


"Kalau anggaran sebenarnya bukan hanya untuk satu lokasi saja. Jadi anggaran ini untuk tiga lokasi, di IPD (Jatinangor), Unpad (Jatinangor), dan Sidolig. Kalau secara keseluruhan ada 7 lokasi dan 78  Miliyar untuk 7 stadion, kebutuhannya proporsional lah, sesuai kebutuhan," kata Oded.