Defender Liverpool yang saat ini sedang menjalani pemulihan cedera yang dialaminya. Sumber foto: liputan6.com


Kondisi Virgil van Dijk makin membaik, setelah didera cedera lutut. Kendati begitu, tim Liverpool harus tetap melarang Virgil untuk berlaga di kompetisi Piala Eropa 2020.


Van Dijk yang saat itu sempat mengalami cedera lutut. Bek asal Belanda itu juga mengalaminya di pertandingan Derby Merseyside saat melawan Everton, pada bulan Oktober lalu.


Imbasnya, Van Dijk yang pada waktu itu langsung menjalani operasi pada lututnya. Dan sampai saat ini, pemain yang berusia 29 tahun itu masih belum juga bermain karena telah menjalani sebuah program pemulihan intensif.


Kondisi Van Dijk yang terlihat terus membaik, membuatnya saat ini mulai untuk dipertanyakan keikutsertaannya di ajang Piala Eropa 2020. Ajang itu pun sendiri akan digelar pada tanggal 11 Juni mendatang.


Timnas Belanda, yang saat ini jelas butuh akan kehadiran defender Liverpool Van Dijk, memberi sinyal kepada sang pemain dan akan menjalani seleksi. Pelatih Frank de Boer bahkan menilai, mantan bek Groningen, Celtic, dan Southampton itu bisa langsung ikut bersaing tampil di Euro 2021.


Namun, justru Liverpool disarankan untuk menolak melepas defender tersebut. Kondisi cedera yang saat ini telah Van Dijk alami masih rawan dan dinilai akan berbahaya untuk dirinya jika dipaksakan untuk bermain.


"Saya pikir mereka juga harus tetap menghalangi jalannya," kata mantan pemain QPR, West Ham United, dan Manchester City itu ketika berbicara kepada talkSport.


"Saya sendiri juga pernah mengalami cedera ini dan ini adalah hal yang sangat serius. Saya juga masih ingat kembali dari cedera di QPR, setelah hampir sembilan bulan dari cedera ligamen, saya juga bahkan mengira telah melakukan sebuah rehabilitasi, menendang bola dan kaki kiri saya, yang merupakan bagian lutut yang rusak, merasa seperti masih belum siap untuk bertanding."


"Saya pikir pelatih Belanda Frank de Boer, dan para staf medis dari Belanda, harus sangat berhati-hati dengan keputusan ini. Ini juga bisa berakhir di meja operasi. Anda juga harus memikirkan bagaimana tentang pemulihan para pemaindan mental pemain, maksud saya pemulihan dan kesejahteraan total."


"Itu yang saat ini harus menjadi hal yang terpenting. Dia adalah pemain dengan kaliber top yang bernilai seharga 100 juta paun lebih dan bagi saya, ini akan menjadi cara yang akan menyebalkan dari Frank de Boer sendirri untuk bisa menang," ujarnya.

Situs Bolatangkas Online | Agen Bolatangkas Online | Judi Bolatangkas Terpercaya