Andrea Dovizioso. Sumber foto: sports.okezone.com



Sgp Tangkas - Andrea Dovizioso yang telah resmi kembali ke Yamaha. Rider veteran itu telah mengungkapkan alasannya untuk menerima tawaran dari tim lamanya.


Andrea Dovizioso yang telah resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Ia yang saat itu telah menggantikan posisi Franco Morbidelli yang promosi ke tim pabrikan.


Bukan hanya untuk balapan di musim ini, pembalap berusia 35 tahun tersebut telah dikontrak hingga tahun depan. Kembali ke Yamaha adalah sesuatu yang tidak bisa ditolak oleh Dovizioso.


Pembalap asal Italia itu pun juga telah mengaku masih punya urusan yang masih belum selesai dengan Yamaha. Seperti yang diketahui, Dovi yang saat itu pernah semusim memperkuat pabrikan Jepang ini pada 2012, tapi kemudian dirinya telah pindah ke Ducati karena tak ada tempat di tim pabrikan saat itu.


Padahal bersama Yamaha, performanya dinilai apik. Memperkuat tim satelit yang saat itu performanya tak kompetitif sekarang dan jauh di bawah motor pabrikan, Dovizioso yang telah berhasil enam kali naik podium dan dirinya juga berhasil finis keempat di kejuaraan dunia.


Andrea Dovizioso bahkan tidak pernah jauh-jauh dari zona podium di musim tersebut, dengan enam kali berhasil finis keempat dan dua kali finis kelima. Setelah musim 2020 yang telah berakhir dengan cukup pahit karena hubungannya saat itu dengan tim Ducati yang retak, Dovi antusias untuk menjalin kisah baru dengan Yamaha.


"2020 tidak berakhir dengan baik. Jadi saya saat itu telah menikmati diri di rumah, melakukan hal-hal yang saya suka, dan saya merasa lebih santai. Tapi ketika ada sebuah kesempatan itu terbuka, saya memikirkannya dan tak bisa menolaknya," ungkapnya dikutip Crash.


"Karena setelah 2012, setelah musim yang bagus di tim satelit, mimpi saya saat itu adalah hanya untuk berada di tim pabrikan Yamaha, dan itu tidak terjadi."


"Jadi hal tersebut tetap ada di benak saya. Dan untuk mendapatkan sebuah kesempatan ini sekarang, setelah delapan tahun dengan motor yang sama, adalah sesuatu hal yang sangat ingin saya lakukan saat ini," imbuh Andrea Dovizioso.


Situs Bolatangkas Online | Agen Bolatangkas Online | Judi Bolatangkas Terpercaya | Sgp Tangkas