Antonio Giovinazzi. Sumber foto: beritautama.net




Sgp Tangkas - Banyak pembalap telah mengincar posisi pembalap asal Italia Antonio Giovinazzi di Alfa Romeo. Ia yang telah menyadari betul soal itu. Namun hingga saat ini tim masih belum ambil keputusan dan para pembalap Italia tersebut saat ini telah berharap untuk dipertahankan untuk ajang Formula 1 (F1) 2022.


Tahun ini Antonio Giovinazzi yang tengah menjalani musim ketiganya di gelaran F1 bersama Alfa Romeo. Runner-up GP2 (kini F2) tahun 2016 tersebut tidak yakin mengenai masa depannya yang ada di tim.


Itu tidak aneh sebab Alfa Romeo adalah salah satu dari sedikit tim yang saat ini masih memiliki slot untuk ajang Formula 1 musim depan. Sehingga masih banyak pembalap yang ingin mencoba untuk mendapatkannya.


Usai Williams memilih pembalap Alex Albon, Mercedes yang ingin mendorong Nyck de Vries. Sementara, Alpine yang telah mengincar promosi untuk Guanyu Zhou dan Theo Pourchaire. Semua saat ini tengah menargetkan Alfa Romeo.


Ini artinya persaingan yang ketat untuk Giovinazzi. Pembalap berusia 27 tahun tersebut telah mendapatkan dukungan dari Ferrari dalam beberapa waktu dan dirinya telah menerima jatah satu kursi di Alfa Romeo.


Tetapi terkait kebijakan itu telah usang. Prinsipal Alfa Romeo, Frederic Vasseur, telah menjelaskan bahwa saat ini hanya dirinya saja yang telah bertanggung jawab atas susunan pembalap. Tak ada intervensi dari luar.


Oleh karena itu, pertanyaan lanjutan yang sangat logis kepada Antonio Giovinazzi adalah, apakah saat ini sudah mendengar kabar mengenai komposisi pembalap Alfa Romeo untuk musim depan dari bosnya.


"Tidak, saya yang belum mendapat kabar. Saya hanya diberitahu bahwa saat ini Valtteri (Bottas) akan datang ke Alfa, namun saya masih belum mendengar apa-apa tentang (nasib) saya," kata Giovinazzi kepada sejumlah media, sebelum gelaran GP Italia, pekan lalu.


Pada balapan di Monza, di hari Minggu (12/9/2021), Giovinazzi yang masih gagal mendulang poin setelah dirinya hanya mampu finis di posisi yang ke-13, satu tingkat di atas rekan setimnya, Robert Kubica, yang saat ini turun menggantikan posisi Kimi Raikkonen.


Ini membuat sang pilot kini berada semakin terjepit dalam ketidakpastian, yang oleh Vasseur malah disebut sebagai "alarm" yang bagus bagi pembalapnya. Namun Giovinazzi telah melihatnya sebagai bisnis.


"Cerita yang sama untuk saya (setiap) menginjak bulan September. Dalam tiga tahun terakhir, ada rumor tentang kursi saya pada bulan September. Pokoknya, saya tidak ingin terlalu memikirkannya karena hanya akan menghabiskan energi," katanya.


"Yang terpenting, saya saat ini ingin berjuang dan ingin memaksimalkan penampilan saya sendiri. Baru kemudian saya akan melihat apa yang akan diputuskan oleh orang lain (Vasseur).


"Tentunya saya saat ini ingin tahu di mana masa depan saya saat ini berada sesegera mungkin, namun saya yang harus menerima bahwa itu bukan sebuah keputusan saya dan saya tahu banyak rumor beredar. Itu sebabnya saya lebih suka fokus pada kinerja pribadi."



Situs Bolatangkas Online | Agen Bolatangkas Online | Judi Bolatangkas Terpercaya | Sgp Tangkas