Menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan, Prof Mahfud MD mengatakan adalah sesuatu yang salah jika tokoh sekaliber Presiden PKS Sohibul Iman hanya membaca judul berita tanpa memahami konteks dan penjelasannya.

Sebelumnya, Mahfud MD dimintai mengisi ceramah dimana Mahfud MD di dalam ceramahnya tersebut mengatakan bahwasanya kalau menyangkut moral personal seseorang maka tidak ada satupun yg bisa merubahnya bahkan Presiden sekalipun.

Inilah yang ditwit Sohibul yang mengatakan bahwasanya Mahfud MD dan pemerintah tidak bisa melakukan apa-apa didalam penegakan hukum. Padahal, penjelasan Mahfud MD itu menyatakan bahwasanya tidak ada yang bisa merubah moral personal seseorang ini dibuktikan PKS sebagai partai dakwah juga mempunyai kader yang mendekam di penjara sampai sekarang ini.


Ini menjadi pelajaran yang amat berharga buat Sohibul Iman kedepannya supaya tragedi Ratna Sarumpaet tidak terjadi kembali yang mana seharusnya tokoh sekaliber Sohibul Iman harus melakukan riset dan pemahaman yang benar sebelum memberikan pernyataan maupun komentar negatif.