Terawan Agus Putranto selaku Menteri Kesehatan telah mengaku mengenai perjalanan pandemi COVID-19 masihlah panjang. Walaupun begitu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis atas perjuangan mereka sampai saat ini.

"Saya sangat berterimakasih dan bersyukur melihat apa yang sudah dikerjakan oleh teman-teman semua, baik secara individu maupun pelayanan di rumah sakit begitu luar biasa dan perjuangan kebersamaan inilah yang saya yakin akan diridhai dan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," terang Terawan dalam Seminar Nasional XII PERSI dan Seminar Tahunan XIV Patient Safety, Jumat (30/10/2020).

"Apa yang kita hadapi (COVID-19) perjalanannya masih cukup panjang dan kita harus berikan semua kekuatan kita dalam pelayanan rumah sakit dan maupun kesehatan para tenaga medis," tambah Terawan.

Tak hanya itu, Menkes Terawan mengatakan bahwa akan terus mendampingi para tenaga medis. Termasuk jika ada sesuatu yang diperlukan oleh tenaga medis.

"Saya selaku Menteri Kesehatan terus akan mendampingi, terus akan menyertai, dan akan terus membantu bila ada sesuatu yang diperlukan, dan terus akan kita lakukan tumpangan," ucapnya.

Menkes Terawan tengah menyoroti perjuangan para tenaga medis yang tak kenal lelah dalam menyelamatkan pasien.

"Dan saya percaya Yang Maha Kuasa pasti memberikan kekuatan dan juga berkah, bukan hanya teman sejawat saja, tetapi meliputi seluruh keluarganya," paparnya.